Jumat, 25 Oktober 2013

TUJUAN MAGISTER HUKUM


Tujuan penyelenggaraan Program Studi Magister Hukum adalah Menghasilkan   Magister Ilmu Hukum yang memiliki keluasan dan kedalaman pengetahuan, daya kritis dan analisis yang tajam sehingga dapat memahami perubahan hukum yang ada dan mampu menyelesaikan dengan terampil, berdasarkan atas penalaran ilmiah yang tajam dan tetap berbudaya dalam menjalankan profesinya.

Visi :
  • Menjadi Program Studi Magister (S2) Ilmu Hukum yang dapat menjawab tantangan perkembangan hukum baik nasional maupun global, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Mahaesa, berjiwa nasionalis serta memiliki keterampilan dalam penerapan hukum dan pembentukan sesuai dengan hakikat keilmuan di bidang hukum.
Misi :
  • Menyelenggarakan proses belajar mengajar melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berbasis iman dan taqwa, jiwa nasionalis dan keilmuan hukum. Melalui sistem pendidikan tinggi dengan kualitas yang meningkat secara berkesinambungan.
  • Menghasilkan Magister Ilmu Hukum menjadi sumberdaya manusia yang handal, bermutu, kreatif, dan kompetitif dalam bidang hukum sesuai dengan kebutuhan hukum masyarakat dengan tetap berpegang pada budaya hukum bangsa melalui proses pembelajaran yang berkualitas.
  • Mengembangkan penelitian hukum yang berkonsentrasi pada masalah-masalah hukum aktual yang dibutuhkan masyarakat dan masalah-masalah hukum yang secara normatif menimbulkan konflik, kekaburan norma, sehingga dapat memberikan kontribusi berupa penyelesaian masalah-masalah hukum yang ada.
  • Mengimplementasikan hukum sebagai pengabdian kepada masyarakat tentang pentingnya ilmu pengetahuan hukum dalam kehidupan bermayarakat, berbangsa dan bernegara bagi setiap warga Negara, mengarahkan kepatuhan masyarakat akan hukum sehingga tercipta perikehidupan masyarakat madani.
  • Menghasilkan Magister Ilmu Hukum yang memiliki keterampilan dalam penerapan dan pembentukan hukum sesuai dengan karakteristik Ilmu Hukum sebagai suatu cabang ilmu pengetahuan praktis normologis yang otoritatif.
Sasaran :
  • Lulusan yang sesuai dengan standar pendidikan nasional
  • Lulusan yang selalu mengembangkan kemampuan akademik dan kemampuan profesionalnya.
  • Menjadikan Program Studi MIH yang mampu bersaing dengan Universitas yang lainnya. Komitmen dari penyelenggara untuk meningkatkan dan memajukan kinerja serta kualitas Program melalui evaluasi peninjauan terhadap permintaan pasar atau kebutuhan masyarakat terhadap perkembangan nasional dan dunia.
  • Bekerjasama dengan Badan Kendali Mutu yang bertugas untuk meningkatkan dan mengendalikan mutu pendidikan. Peningkatan mutu melalui ketepatan waktu dalam menyerahkan laporan setiap akhir semester, pengajuan akreditasi, perpanjangan ijin penyelenggaraan.
  • Menghasilkan lulusan yang terampil dan cerdas dalam menyelesaikan permasalahan hukum yang semakin berkembang dan komplek di lingkungan pekerjaannya. Mahasiswa diberikan materi pembelajaran yang mampu bersaing dalam dunia pekerjaan. Hal ini ditunjang dari kualitas kurikulum, fasilitas, dosen, menumbuhkan suasana akademik yang kondusif. Kompetensi pada hakikatnya merupakan pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai-nilai yang terwujud dalam kebiasaan berpikir dan bertindak.
  • Pencapaian visi, misi dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi di dalam dan di luar Negeri serta instansi lainnya, dalam mewujudkan dan menunjang keberhasilan penyelenggaraan kebijakan Community College yang mampu memberdayakan masyarakat dan mengoptimalkannya.

 
DESING BY : PANGERAN KRAMAT JATI ~~~ CONTACT PEMBUATAN WEBSITE